Libas Tottenham Hotspur, Arsenal Raja London Utara!

By ommed


nusakini.com - Arsenal menjadi penguasa London Utara. Menjamu sang rival abadi Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, pasukan Mikel Arteta mengamankan kemenangan meyakinkan 3-1.

Dengan demikian, The Gunners sukses merangkai tiga pertandingan beruntun dengan kemenangan, membuat mereka kini mengoleksi sembilan poin dan melangkahi Spurs di klasemen. Arsenal merebut posisi sepuluh besar, sementara Spurs turun satu tangga di bawahnya.


Meriam London tampil dengan kepercayaan diri tinggi sejak awal-awal babak pertama. Tuan rumah langsung memimpin laga saat pertandingan menginjak menit ke-12.

Pergerakan dinamis Bukayo Saka di sisi kiri pertahanan Spurs membuka ruang bagi Emile Smith Rowe di mulut gawang untuk mencetak gol pembuka. Skor 1-0 memantik konfidensi anak-anak Gudang Peluru.

Memasuki menit ke-27, keunggulan Arsenal menebal. Smith Rowe kembali terlibat dalam proses gol kedua. Berawal dari serangan balik cepat, Smith Rowe menggiring bola dari tengah lapangan di sisi kiri sebelum membuat umpan tarik yang memudahkan Aubameyang menggandakan kedudukan.


Sebelas menit sebelum turun minum, sekali lagi, gawang Spurs ternodai. Kali ini, giliran Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan pertama youngster Inggris itu sempat diblok barikade pertahanan Spurs, tetapi bola rebound dapat dimaksimalkan kembali oleh Saka untuk menambah keunggulan Arsenal jadi tiga bola.


Di interval kedua, Spurs bermain lebih baik setelah melakukan dua perubahan dengan memainkan Bryan Gil dan Emerson Royal.

Memasuki menit ke-79, pasukan Nuno Espirito Santo mendapatkan momentum. Crossing Sergio Reguilon dari sisi kiri berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh Son Heung-min untuk memperkecil keadaan.

Di beberapa menit sisa, Spurs begitu gigih mencoba untuk merapatkan jarak, tetapi penampilan solid pertahanan Arsenal membuat tim tamu pada akhirnya menyerah 3-1. (gi/om)